• 23

    Jan

    dapur

    iseng iseng blog walking ke blognya mbak windrey disana ttg masuk dapur, klangsung klik eh nemu sayembara behadiah ttg dapur… so aku cb mau ikutan… hmmmm, menurut ku dapur adalah salah satu tempat favourit bagi para ibu2, remaja perempuan dan para koki2 yg tentunya sangat menggemari kegiatan masak-memasak… tempat menuangkan ide2 terbaru makanan, mencoba resep baru yg didapat dari majalah, buku ataupun dari ibu2 arisan bahkan tetangga,,, dapur tempat membuat hal2 yg tdk mungkin menjadi mungkin,,,, krn hny di dapur lah para2 wanita bisa bebas mengekpresikan dirinya dlm bentuk masakan, yg dioalah dgn segenap hati utk dipersembahkan utk keluarga tercinta… *jd terharu mode : on dapur tempat curhatnya para ibu2 dikala sedih tujuan selain kekamar, di dapur kan bisa marah2
  • 23

    Jan

    DALIHAN NA TOLU :))

    dari milis batak cyber DALIHAN NA TOLU, TOLU SAHUNDULAN Sistem kekerabatan orang Batak menempatkan posisi seseorang secara pasti sejak dilahirkan hingga meninggal dalam 3 posisi yang disebut DALIHAN NA TOLU ( Bahasa Toba atau TOLU SAHUNDULAN (bahasa Simalungun). Dalihan dapat diterjemahkan sebagai “tungku” dan “sahundulan” sebagai “posisi duduk”. Keduanya mengandung arti yang sama, 3 POSISI PENTING dalam kekerabatan orang Batak, yaitu: 1.. HULA HULA atau TONDONG, yaitu kelompok orang orang yang posisinya “di atas”, yaitu keluarga marga pihak istri sehingga disebut SOMBA SOMBA MARHULA HULA yang berarti harus hormat kepada keluarga pihak istri agar memperoleh keselamatan dan kesejahteraan. 2.. DONGAN TUBU atau SANINA, yaitu kelompok orang-o
  • 17

    Jan

    mendung berselimutkan hujan

    2 hari kemaren kota ku tercinta ini mendung melulu… awalnya sih hujan yg turun subuh-subuh ketika semuanya sedang tertidur dengan lelap dan dibawa di buai mimpi… menarik selimut yg terdekat ada adalah cara yg paling tepat, atau menyediakan selimut sebelumnya krn berrrrrrghhh dingin bgt dah,,, bangun tidur jg dingin, utk menyentuh air aja mesti mikir2 dulu.. tp kan gak mungkin jg gak mandi sblm krj, bisa tercium aroma yg sedap kurang sedap.. yummy… wakakkkakaka… begitu bangun pagi cb lirik jendela, tdk terlihat sinar matahari pagi.. yg ada mendung :( dan jg udara yg teteup dingin…. jd agak sedikit malas beraktifitas, begitu melirik kembali ke arah tempat tidur dan melihat selimutku yg masih teronggok terletak di t4 tidur seakan mengajak ku utk tidur kembali
  • 4

    Dec

    BUKA DULU TOPENG MU

    maaf neh ya sebelumnya, gak ada maksud kok buat nyontekin lagunya “peterpan” suer deh beneran gak ada…. trus apa hubungannya lagu dgn judul di atas, jawabnya adalah ya jelas ada dong…. krn dlm kehidupan kita sehari-hari tnp kita sadari kita selalu memakai topeng kemana, dimana, di depan siapa…. kita memakai topeng ini setiap saat. didepan teman2 kita, di depan orang tua kita, di depan setiap orang kita pny topeng yg berbeda - beda, alias kita pny byk topeng……. knp bisa begitu???? ya aku pun jg krg tau, topeng ini melekat antara dlm keadaan sadar dan tidak. topeng ini ada muncul saat kita memintanya…. dan kita membawa topeng2 ini kmn pun kita pergi,,,,, krn kita pst membutuhkanya, walopun topengnya byk tp gak berat krn topeng ini topeng ab
  • 26

    Nov

    tulangku ^_^

    eitss…. yg dimaksud dengan tulangku disini bukan tulang yg ada di dalam tubuh kita tp tulangku kamsudnya adalah, “paman” ya… ya benar sekali ini adalah pengertian paman dalam bahasa ayah, ibu, nenek dan kakek (opung), tante, namboru, tulang, uda, kakak, adek dan sude keluarga akua yg tidak lain dan tidak bukan berasal dari suku “bataK”…… hehhehehhe :) kembali ke ke tulangku…… tulangku ini adalah adika mamaku yg bukan kandung, yg sdh hampir 5 tahun tinggal di rumah dari kuliah sampai dia kerja… setiap harinya dia lah temanku bercanda, berantem, curhat yg sering anterin aku kemana2, yg sering aku suruh2, yg sering aku marah2in dan jg yg paling bisa aku andalkan…. tp sekarang aku gak bisa lagi seru2an sm tulangku krn
  • 14

    Nov

    rasa sakit

    pernah gak merasakan rasa sakit akibat, misalnya nih ya krn ditusuk jarum, tergores, atau akibat lecet kena sepatu dan sejenisnya…. ketika rasa sakit itu datang kamu pst meringis, sedikit memaki dan ingin rasa sakit itu pergi. tp ketika rasa sakit itu hilang dan kamu sedang merenung dan melihat ada org yg terluka krn sebab2 diatas, kamu pst lgsg inget dan ada rasa yg muncul utk ingin merasakan kembali rasa sakit itu…..??!!! palg tidak rasa sakit krn sebab2 diatas lbh baik dari pada sakit hati…
  • 22

    Sep

    selingkuh???.... again??

    hai semua, maaf bukan mau merepost hal mengenai selingkuh yg pnh ada oleh saudara kuti :P hny saja sepertinya memang hal sgt menarik utk dibahas dan dilakukan?? hehehehe… (utk sebagian org tentunya) krn utk selingkuh seseorang hrs pny keberanian besar dan sdh harus siap menanggung resikonya. nah ada beberapa temen yg yg uda pny pacar ato pny istri msh jg sering mencari jajanan di luar (pdhl kalu dipikir2 dia membutuh uang utk dikeluarkan demi “jajan” dirumah kan gratis yakk???) mungkin seperti yg dikatakan jg ada yg blg adalah sebuah tantangan, pny sensasi tersendiri, jd selingkuh itu tantangan ya??? menurut kalian selingkuh itu apa seh?? knp selingkuh itu dikatakan “menyenangkan?”betulkah spt itu?? hmmmmm……
  • 1

    Sep

    asal - mula

    “Good Night, Sleep tight” Jaman dulu di Inggris, matras untuk tidur biasanya diikat ujung-ujungnya dengan tali yang dikaitkan kerangka tempat tidur. Ketika seseorang hendak berangkat tidur, maka tali-tali tersebut ditarik sehingga matras menjadi lebih kencang, lebih “firm” untuk tidur. Maka dari sinilah lahir ekspresi “Good Night, Sleep Tight” “Honeymoon” Dimasa Babylon 4000 tahun lalu, selama sebulan setelah acara pernikahan,ayah dari mempelai putri biasanya akan menyediakan sejenis minuman yang terbuat dari madu lebah. Dan karena mereka menggunakan kalender lunar sebagai sistem penanggalan, maka tenggang masa selama sebulan itu mereka sebut sebagai “Honeymoon” “You’re fired” Orang-orang Scotland
  • 22

    Aug

    cuma mau ucapin syukur aja kok,,, Tuhan aku mau mengucap syukur dan terima kasih kepada-Mu atas semua yg tlah Engkau berikan… utk sedih, ataupun tawaku, utk semua hal yg aku miliki, keluarga, teman ataupun pekerjaanku yg sdh agak membosankan ini. utk rasa sedih yg aku alami, aku anggap sbg pembelajaran agar aku semakin dewasa dlm menghadapi setiap masalah yg aku hadapi, utk lebih mengenal pribadi orang2 di dekat ku ataupun agar aku slalu dekat dgn Mu. hadir lah Engkau Tuhan tdk hny dlm sedih ku tp jg dlm tawa ku… Trima kasih Tuhan for everything, without you im nothin’ love you Lord :)
  • 17

    Aug

    where?

    where areyou now?? i’m looking 4 u but im not found you… u are not answer my call and not reply my sms… ur sister and ur mom looking 4 u too… where r u?? are u trying to make some distance with me? u know, sometimes im feel tired for all of this… for ur lie!!!! positive thinking the one thing i do now….. i hope u will be okay and have fun!!! God bless u honey where ever you are… amen
- Next

Author

Follow Me

Search

Recent Post